SIC

SIC

SENKOM SMS Center 081387244622

Sabtu, 28 Mei 2011

Ingin Pasang Portal Hubungi Dinas Perhubungan






Foto ilustrasi portal
Dinas Perhubungan Kota Palembang akan memasang delapan portal, antara lain di Pasar 16 Ilir, Jalan Ali Gatmir, kawasan 7-8 Ulu. “Ini untuk mengantisipasi kemacetan jalan. Khususnya dalam menyambut SEA Games November mendatang,” kata Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dinas Perhubungan, Pathi Riduan, Jumat (6/5) di Kantor Wali Kota Palembang.
Ia menerangkan, portal dibutuhkan karena banyak kendaraan roda dua dan roda empat kerap mengambil arah berlawanan, di Pasar 16 Ilir, misalnya.
”Padahal jalan di Pasar 16 itu hanya untuk satu jalur kendaraan,” ujarnya.
Khusus Jalan Ali Gatmir, Pathi mengatakan kelak diberlakukan jalur satu arah. “Di sana macet sekali. Kalau hanya satu jalur, mudah-mudahan kemacetan berkurang.”
Adapun pemasangan portal di kawasan 7-8 Ulu dimaksudkan agar tak ada lagi travel gelap yang acap mangkal di sepanjang 8 Ulu. “Pemasangan portal ini dilakukan secara permanen,” kata Pathi.
Ia menambahkan, bila masyarakat ingin agar daerahnya dipasang portal, mereka bisa mengajukan permohonan ke kecamatan. Camat kemudian meneruskannya ke Dinas Perhubungan. Dana pengadaan portal bersumber dari APBD tahun 2011. Jika alokasi dana tidak tersedia di APBD, itu kata Pathi bisa dimasukkan dalam APBD Perubahan.
“Nanti lokasinya disurvei dulu, untuk memastikan kelayakan pemasangan portal. Kalau memenuhi syarat, akan segera dipenuhi. Kunci portal akan diserahkan ke warga. Jadi bisa tetap dibuka bila kondisi genting,” Pathi menerangkan. (git)
Sumber : Bulletin Metropolis, www.palembag.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar